Bersama Rektor MAKI Jatim Bahas Penyelesaian Kasus Dugaan Korupsi Koperasi UPN Veteran

Heru saat di koperasi UPN Veteran
Heru saat di koperasi UPN Veteran

Surabaya,Tikta.id - Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) Jatim melakukan audensi dengan Rektor UPN Veteran  Achmad Fauzi, Selasa (30/1). 

Ketua MAKI Jatim Heru Satrio, memaparkan terkait konstruksi hukum yang mendera Primkop UPN Veteran yang menjeratan status tersangka tiga pengurus Primkop UPN Veteran.

Baca Juga: Minta Klarifikasi Bawaslu Surabaya Undang Kesaksian Pelapor Edy Sucipto 

Terhadap hal itu Rektor UPN Veteran merespon positif hasil audensi dengan MAKI Jatim untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan hukum tersebut.

Bahkan secara implisit, Rektor UPN Veteran langsung memerintahkan Kabiro Umum dan Keuangan UPN Veteran, dengan disaksikan Warek 2 dan Warek 3. 

Hal itu untuk mengatur schedule pemanggilan kepada semua debitur atau pemimjam Primkop UPN Veteran secepatnya. 

Pemanggilan debitur itu ,setelah mendapatkam data clusterisasi debitur yang telah disiapkan secara sistematis flow chart oleh MAKI Jatim.

"Sebagai Rektor,saya selalu tekankan 3 prinsip dasar yaitu tidak korupsi,tepat waktu penyelesaian dan sesuai kaidah spesifikasi yang benar kepada semua jajaran Keluarga Besar UPN Veteran," jelas Rektor UPN Veteran.

"Dan yang namanya hutang ya harus dibayar sebagai pengejawantahan kewajiban dasar apabila kita punya hutang,wajibnya ya harus bayar," lanjut Rektor UPN Veteran.

Sementara Heru menyampaikan terima kasih atas atensi dan kebijakan dalam mengurai permasalahan hutang Primkop UPN Veteran.

Baca Juga: Bersama Pewarta MAKI Jatim Buka Bersama di Surabaya Town Square

"Luar biasa, penghargaan setinggi tingginya kami sampaikan kepada Rektor UPN Veteran,atas sambutan hangat serta perhatian positif dalam permasalahan Primkop UPN Veteran," ujar Heru.

MAKI tambah Heru secara kelembagaan akan bekerjasama dengan Kabiro UMJM dan Keuangan UPN Veteran sesuai arahan Rektor terkait data clusterisasi Debitur Primkop UPN Vetern. 

Menurutnya, MAKI sepakat untuk membuat bersama surat pengakuan utang serta surat persetujuan untuk ke salah satu Bank milik negara yang menjadi Bank pemghubung dalam akses gaji dan lainnya.

Giat pengurus MAKI Jatim dalam penajaman data debitur

Dalam kesempatan audiensi MAKI Jatim juga mendatangi kantor Primkop UPN Veteran untuk penajaman data lanjutan.

Baca Juga: JTHF Ramadhan 2024, MAKI Jatim: Pusat Belanja Sepanjang Puasa hingga Lebaran

Dengan konsep kolaborasi positif antara MAKI Jatim dan Primkop UPN Veteran, MAKI Jatim diberikan keleluasaan untuk mengakses beberapa data tambahan.

Utamanya dalam hal prestasi pembayaran debitur Primkop UPN Veteran selama ini,lengkap dengan kronologis kejadian yang sebenarnya.

"Insyaallah secara kelembagaan,saya sebagai Ketua MAKI Jatim,menyampaikan langsung  kepada Bapak Rektor UPN Veteran berkaitan dengan konsep kemitraan positif yang akan terjalin kedeoannya dengan Kampus UPN Veteran," tegas Heru

"Kerjasama dalam bingkai konsep kemitraan positif yang nantinya akan berlangsung,menjadi sebuah penegasan kiprah  MAKI Jatim dalam dunia pendidikan." pungkas Heru

Editor : Redaksi