Kesejahteraan Anggota Bukan Hanya Materi, Dankodiklatal: Berikan Hak Mereka

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah
Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah

Surabaya,Tikta.id - Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memperhatikan tentang kesejahteraan para anggotanya. 

Namun, ia mengingatkan kesejahteraan itu tidak hanya berupa materi, melainkan ada hak cuti dan solusi terhadap suatu permasalahan

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Hal itu disampaikan Nur Alamsyah saat memberikan pengarahan kepada kepada seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di lingkungan Kodiklatal, bertempat di Gedung Soedomo JOPR Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Selasa (30/1).

“Berikan kesejahteraan kepada anggota dengan semaksimal mungkin. Ini artinya, kesejahteraan tidak harus berupa materi, tetapi bisa berupa pemberian hak-hak mereka seperti cuti dan penyelesaian permasalahan yang dihadapi dan lain sebagainya. Disamping itu, seperti yang saya canangkan mari bersama-sama kita ciptakan Kodiklatal menjadi lingkungan yang bersih, rapi dan sehat,” katanya.

Dankodiklatal juga memberikan beberapa penekanan, di antaranya seluruh Komandan Sekolah di Jajaran Kodiklatal senantiasa mengawasi dan mendidik siswa Kodiklatal dengan baik dan benar dengan melaksanakan sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

“Selain itu, orang nomor satu di Kodiklatal ini menjelaskan tentang makna semboyan Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. “Jadilah contoh atau teladan yang baik dan bersama-sama bisa menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi. Koordinasikan dengan baik dengan satuan kerja masing-masing, sehingga tugas pokok yang menjadi tanggung jawab kita bisa terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan”, ungkap Letjen Marinir Nur Alamsyah.

Sebelumnya Dankodiklatal didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ayu Nur Alamsyah melaksanakan olah raga bersama dengan Antap dan Jalasenastri Kodiklatal bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal. 

Selesai melaksanakan olah raga senam SKJ-88 dan jalan sehat keliling Ksatrian Kodiklatal, Dankodiklatal memberikan pengarahan di JOPR.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Usai itu, Dankodiklatal melaksanakan olah raga panahan dan woodball bersama Pejabat Utama Kodiklatal di lapangan Jamparing Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Turut hadir, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Kodikal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, Danpuslat, Danpusdik, serta Dansekolah dijajaran Kodiklatal.

Editor : Redaksi