IAD Probolinggo Deklarasi Pemilu Damai 2024

IAD Deklarasi Pemilu Damai
IAD Deklarasi Pemilu Damai

Probolinggo,Tikta.id - Institut Ahmad Dahlan (IAD) Probolinggo sosialisasi dan Deklarasi Pemilu damai 2024, di aula kampus IAD jalan Mahakam, Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo,

Dosen IAD Jadid Khadavi mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan harus menjadi contoh terbaik di dalam keluarga dan masyarakat. 

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

Sebagai warga negara yang berdemokrasi bebernya, masyarakat dan mahasiswa memiliki kewajiban untuk menentukan nasib bangsa yang lebih baik pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

“Dengan adanya sosialisasi pemilu damai ini, kita berharap dan mengajak semua masyarakat untuk aktif dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024 secara damai.“ katanya, Rabu (7/2)

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Diharapkan masyarakat tidak terpolarisasi dalam pilpres yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Beda pilihan itu wajar namun jangan ada polarisasi karena beda pilihan.

“Kampus dengan membawa misi persatuan dan kesatuan, mengajak dan mengimbau mahasiswa dalam berbagai macam kegiatan kemahasiswaan memiliki peran penting sebagai agen perubahan persatuan dan kerukunan masyarakat.” sambungnya.

Baca Juga: Sinergitas dengan Rekan Media, Polres Lamongan Gelar Piramida

Sementara itu, Mahasiswi IAD, Himatul Khoiroh mengatakan, sebagai mahasiswa dirinya berharap agar Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar dan menjadikan kami Mahasiswa yang benar benar Mahasiswa dalam segi pendidikan maupun lainnya.

“Harapannya, Pemilu kali ini berjalan dengan lancar dan damai. Siapapun pilihannya, itu adalah yang terbaik.” ujarnya.

Editor : Redaksi