Ratusan Penghuni Liponsos Keputih Gunakan Hak Pilih 

Penghuni Liponsos saat menggunakan hak pilihnya
Penghuni Liponsos saat menggunakan hak pilihnya

Surabaya, Tikta.id - Ratusan penghuni Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih Surabaya menyalurkan hak pilihnya pada hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Penghuni Liponsos menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didesain dengan tema "Penuh Cinta".

Baca Juga: Vasa Hotel Donasikan Walker Melalui Program Vasa Touch

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Anna Fajrihatin mengatakan, TPS khusus bagi penghuni Liponsos Keputih dibuat dengan tema hati dan penuh cinta. 

Sebab tutur Anna momen Pemilu 2024 sekaligus bertepatan dengan Hari Valentine.

Baca Juga: Temui Massa AMPD, Kapolres Situbondo: Tugas Polri Mengamankan Seluruh Tahapan Pemilu 

"Jadi hari ini 14 Februari, semua orang mengenal sebagai Hari Valentine, sehingga kami juga membuat (TPS) dengan hati, dengan penuh cinta untuk Indonesia," kata Anna mengutip Kamis (15/2).

Anna menjelaskan, ada total 476 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menyalurkan hak pilihnya di TPS Reguler dan Khusus yang didirikan di Liponsos Keputih. 

Baca Juga: Tim Relawan Prabowo Mania Jatim Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara

Rinciannya, sebanyak 406 ODGJ, 43 Non-ODGJ dan 27 orang petugas. Jumlah DPT tersebut, berkurang dari 586 orang di bulan Juni 2023. 

"Karena di sini tidak hanya ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa), ada juga orang terlantar. Ada juga kondisi dari klien kami yang tidak memungkinkan, maka dia ada di rumah sakit. Kemudian ada juga yang meninggal dan sekarang 476 (DPT)," jelasnya.

Editor : Redaksi