Usai Pencoblosan Polresta Malang Kota Beri Pelayanan Kesehatan 

Pelayanan kesehatan Polresta Malang Kota
Pelayanan kesehatan Polresta Malang Kota

KotaMalang,Tikta.id - Usai hari pencoblosan Pemilu 2024, Polresta Malang Kota melaksanakan komitmennya melakukan pengawalan hingga akhir perhitungan suara 

Salah satu komitmen yang ditunjukkan Polreata Malang Kota memberikan layanan kesehatan bagi petugas pemungutan suara maupun petugas pengamanan.

Baca Juga: Catat, Ini Jam Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Surabaya Selama Libur Lebaran

Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota untuk memastikan kesehatan petugas setelah bekerja secara maksimal.

Untuk hari ini, pemeriksaan pos layanan kesehatan di Kantor Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Klojen.

Untuk melayani pengecekan kesehatan tersebut, 11 tenaga medis dikerahkan, mulai dokter hingga perawat, baik dari Polresta Malang Kota maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, RS Bhayangkara Hasta Brata Batu.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan pemeriksaan kesehatan, menindak lanjuti arahan Bapak Kapolri dan Panglima TNI dalam melaksanakan Pengamanan Kesehatan (Pamkes) Pemilu 2024

"Dokkes Polri dalam Pamkes Pemilu 2024 yang terlibat dari Sie Dokkes Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang dan RS Bhayangkara Hasta Brata Batu," ujarnya, Sabtu (17/2)

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Pemprov Jatim Siapkan Ratusan Fasyankes dan Nakes 

Saat melakukan pengecekan di Kecamatan Blimbing, Kombes Pol Buher pun juga turut cek kesehatannya mulai tensi hingga EKG.

Pemeriksaan kesehatan angota Pam Pemilu tersebut seperti Pengecekan tensi darah, gula darah hingha pemberian obat dan vitamin.

"Tim kesehatan juga menyiapkan surat rujukan atau surat rekomendasi jika anggota Pam pemilu dan petugas pemungutan suara memiliki riwayat penyakit, bisa segera dirujuk ke rumah sakit, hal ini untuk mencegah fatalitas" jelasnya.

Kombes Pol Buher menambahkan bahwa Rikkes, dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Lowokwaru, Sukun, Kedung Kandang.

Baca Juga: Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan di Panti Al Islah

"Untuk hari ini, sementara dilaksanakan di Kecamatan Blimbing dan Klojen, beaok dilanjutkan, tiga kecamatan, mengingat Anggota Pam dan petugas pemungutan di Kota Malang totoal ada puluhan ribu," katanya 

Disisi lain Kasi Dokkes Polresta Malang Kota, drg. Akhmadi Prabowo mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan alat rekam jantung atau EKG.

Hasil sementara rikkes pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Malang, belum ditemukan petugas yang terindikasi mengalami gangguan kesehatan.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…