TNI-POLRI hingga BPBD Bahu Membahu Tangani Banjir Sidoarjo

Sinergitas, Polisi Bersama TNI dan BPBD Tangani Banjir di Sidoarjo
Sinergitas, Polisi Bersama TNI dan BPBD Tangani Banjir di Sidoarjo

Sidoarjo,Tikta.id - Petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Sidoarjo, Polri, TNI dan perangkat desa tampak masih bersiaga banjir di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Minggu (18/2)

Hal itu untuk mengantisipasi luapan air yang semakin tinggi, usai wilayah Sidoarjo dan sekitarnya diguyur hujan deras, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa lokasi permukiman warga.

Baca Juga: Sinergitas TNI Polri Masifkan Patroli Operasi Ketupat Semeru 2024

Imbas dari banjir itu, beberapa warga diungsikan ke lokasi  lebih aman. Serta aktivitas kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 2 Tanggulangin, SD Negeri Banjarasri dan SD Negeri Kedungbanteng dipindahkan ruangan lain yang lebih nyaman.

Kapolsek Tanggulangin Kompol IGP. Atma Giri beserta jajaran Forkopimka Tanggulangin meninjau luapan air. 

Ia mengatakan, air kembali meluap karena hujan deras beberapa hari terakhir. 

Baca Juga: Komitmen TNI-Polri Beri Rasa Aman bagi Masyarakat yang Ingin Mudik 

"Sehingga menyebabkan aliran air di sungai Jalan Raya Kedungbanteng, Tanggulangin meluap ke pemukiman warga," katanya, Senin (19/2).

Untuk menangani masalah tersebut serta mengantisipasi agar volume air tidak semakin meningkat dan meresahkan warga, sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, perangkat desa, Balai Besar Wilayah Sungai dari Dirjen Sumber Daya Air, BPBD Sidoarjo dan relawan turun ke lokasi.

Baca Juga: Anak-anak Korban Banjir Demak Dapat Trauma Healing 

Upaya yang mereka lakukan bersama adalah melakukan penyedotan genangan air di Jalan Raya Kedungbanteng, serta mengaktifkan rumah pompa yang ada di Kedungbanteng, Banjarpanji, Penatarsewu serta beberapa pompa portabel.

“Kami bersama-sama turun ke lokasi banjir di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri yang diakibatkan intensitas hujan beberapa hari cukup tinggi. Semoga berkat sinergitas kita semua, situasi dapat segera teratasi,” ujarnya.

Editor : Redaksi