Jaga Netralitas TNI pada Pemilu 2024, Wadan Sampaikan Pesan Terimakasih Dankodiklatal 

Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono
Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono

Surabaya,Tikta.id - Seluruh personel militer dan PNS Kodiklatal menerima pengarahan dari Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, di Indoor Sport Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Senin (19/2).

Pengarahan dilaksanakan usai upacara bendera yang dipimpin Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah.

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

Dalam pengarahannya, Wadan Kodiklatal menyampaikan terima kasih dan apresiasi dari Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah kepada seluruh personel Kodiklatal atas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang berjalan aman dan lancar.

Pun tidak ada permasalahan yang melibatkan personel Kodiklatal. Menurutnya hal ini sebagai perwujudan sebagai anggota TNI AL tetap harus menjaga Netralitas TNI.

Diisampaikan pula, bahwa sudah ada peningkatan dalam kebersihan lingkungan disekitar Kesatrian Kodiklatal yang semakin bersih dan tertata rapi. 

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

"Ini artinya sudah menunjukkan kepedulian personel Kodiklatal yang semakin tinggi terhadap lingkungan disekitarnya. Dimana lingkungan yang bersih dan rapi akan tercipta lingkungan kerja yang sehat jiwa raga." tegasnya.

Sementara itu, Wadan Kodiklatal juga mengingatkan akan pentingnya menjaga pola hidup bersih, sehat, mulai dari pola makan, minum dan pergaulan juga serta ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

"Hidup itu pilihan, mau pilih yang sehat atau tidak sehat, maka tergantung kalian mau pilih yang mana. Untuk itu, jaga nafsu kalian agar bisa mengendalikan diri untuk tidak melakukan hal yang tidak baik dan bisa merugikan diri kalian, jelas Laksda Eko Wahjono.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Diakhir pengarahannya, Wadan Kodikdatal mengingatkan kepada personel Kodiklatal untuk mempersiapkan diri membentuk tim untuk mengikuti berbagai event lomba-lomba dalam rangka memperingati peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Tahun 2024 yang sebentar lagi akan dirayakan bersama.

Hadir dalam pengarahan tersebut, Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Taufik Arief, Dandenma Kodiklatal Kolonel Marinir Pujiino, para Komandan Pusdik, Komandan Sekolah dan para Pamen Kodiklatal.

Editor : Redaksi