Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polisi di Situbondo Beri Hadiah Pengendara Tertib

Operasi Keselamatan Semeru 2024
Operasi Keselamatan Semeru 2024

Situbondo,Tikta.id – Polres Situbondo Polda Jatim terus melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan pengendara dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024. 

Kegiatan ini meliputi pembagian brosur tata tertib berlalu lintas sebagai edukasi kepada masyarakat dan juga membagikan coklat kepada pengendara yang lengkap dan disiplin berlalu lintas di jalan.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Layanan Patroli Tambal Ban Gratis di Jalur Hutan Baluran Situbondo

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Lantas AKP Yudho mengatakan sosialisasi ini sangat penting kita lakukan agar masyarakat dalam berkendaraan patuh dan tertib dalam berlalu lintas demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan.

Dengan tujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta untuk meningkatkan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas, selama dan setelah perayaan bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1445 H.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menekan tingkat Pelanggaran dan menurunkan angka Kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Situbondo," ujar AKP Yudho, Senin (11/3)

Baca Juga: Puluhan Jerigen Isi Arak Diamankan Saat Operasi Pekat Semeru

Selain itu, AKP Yudho mengungkapkan personel Satlantas yang bertugas dilapangan secara tegas dan humanis langsung menegur apabila ada pengendara yang melanggar ketertiban berlalu lintas dan sebaliknya memberikan apresiasi kepada pengendara yang sudah tertib.

“Bagi pengendara yang tidak tertib atau melanggar Kami beri teguran, sebaliknya bagi yang sudah tertib Kami apresiasi salah satunya dengan cara diberi coklat” ungkapnya.

Baca Juga: Operasi Pekat Puluhan Botol Miras Diamankan Polres Situbondo 

Dalam kesempatan yang sama, beberapa warga yang menerima brosur dan himbauan menyambut baik langkah Polres Situbondo. 

Mereka menyatakan akan lebih memperhatikan keselamatan dan menghormati aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

Editor : Redaksi