Operasi Pekat Puluhan Botol Miras Diamankan Polres Situbondo 

Puluhan botol miras diamankan Polres Situbondo
Puluhan botol miras diamankan Polres Situbondo

Situbondo,Tikta.id - Polres Situbondo Polda Jatim berhasil mengamankan puluhan botol berisi minuman keras (miras).

Polres Situbondo berhasil mengamankan puluhan botol itu, saat menggelar Operasi Pekat Semeru 2024 di beberapa lokasi Kecamatan Banyuputih.

Baca Juga: Operasi Pekat Semeru 2024, Polda Jatim Ungkap 2.500 Kasus

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi mengatakan regu patroli Samapta Presisi mendapat laporan masyarakat ada beberapa lokasi yang dicurigai ada peredaran minuman keras.

Razia kemudian dilakuan di 2 lokasi yakni, di Kampung Nyamplong Desa Sumberanyar petugas patroli berhasil menyita 11 botol miras jenis arak, 3 botol Bir Bintang dan 1 botol Anggur Merah. 

Kemudian di Dusun Sidomulyo Desa Sumberwaru, petugas patroli berhasil menyita 19 botol miras jenis arak.

Baca Juga: Polres Lumajang Operasi Pekat Semeru 2024

“Ada 2 rumah yang didatangi dan diperiksa karena ditengarai tempat penjualan minuman keras, dari kedua lokasi itu petugas mengamankan 34 botol minuman keras. Untuk penjualnya didata untuk kemudian diproses hokum sebagai efek jera,” katanya Senin (25/3).

Kasat Samapta AKP Sudpendi menyampaikan, Operasi Pekat Semeru 2024 digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Situbondo.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Layanan Patroli Tambal Ban Gratis di Jalur Hutan Baluran Situbondo

Keberadaan minuman beralkohol itu, seringkali menjadi pemicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, seperti perkelahian, tawuran, maupun tindak kriminalitas lainnya.

“Seluruh kegiatan itu dilakukan untuk memberantas peredaran minuman keras di tengah masyarakat. Sekaligus sebagai upaya preventif menjaga kondusivitas masyarakat di Situbondo,” katanya. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…