Semarak Hardikal Ke-78, Akan Dimeriahkan Fun Run dan Fun Bike 

Peringatan Hardikal Ke-78 TNI Gelar Fun Run dan Fun Bike 
Peringatan Hardikal Ke-78 TNI Gelar Fun Run dan Fun Bike 

Surabaya,Tikta.id - Menjelang Peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke - 78 Tahun 2024, TNI Angkatan Laut (TNI AL) akan menyelenggarakan Fun Run 7,8 K dengan Target 2.000 Peserta. 

Fun Run 5 K ini ditargetkan diikuti 3.000 Peserta. Sedangkan Fun Bike 12 Km dengan Target 2.000 Peserta.  

Baca Juga: Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono didampingi Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief dan Mario dari Event Organizer (EO) Navy Fun Run & Fun Bike mengatakan, Kegiatan Fun Bike yang akan dimulai tanggal 1 Mei 2024 dan Fun Run dimulai tanggal 5 Mei 2024 rencananya akan dibuka oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah dan para Petinggi TNI AL lainnya.

Wadan Kodiklatal dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, dalam rangka menyelenggarakan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ke-78 Tahun 2024 sudah sangat matang. Ini kita desain dengan sangat meriah, fun kemudian banyak berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan dengan Ketua Panitia Dankodikdukum yang dibantu oleh EO. 

Daiawali Launching Hardikal dan Baksos di Gunung Bromo, kegiatan akan dilanjutkan pelaksanaan Fun Run dan Fun Bike, lomba pemecahan rekor MURI melukis, Seminar dan Karya Cipta Ilmiah yang akan di kolaborasi dengan Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI AL seperti AAL, STTAL dan Seskoal.

"Ini akan menjadi event yang sangat bermanfaat khususnya di Surabaya, sebagai Kota Maritim. Kita mencoba memeriahkan acara ini karena cirinya Kota Surabaya adalah Angkatan Laut, jadi kegiatan Fun Run dan Fun Bike ini dibuka untuk umum baik pelajar, masyarakat, komunitas runner / sepeda maupun TNI - Polri silahkan mendaftar," ujar Eko, melalui siaran pers yang diterima, Rabu (27/3).

Baca Juga: Siswa Satdik - 1 Kodiklatal Latihan Kemampuan March

Mario perwakilan EO mengatakan, kegiatan ini akan dikemas cukup menarik, karena para peserta lomba Fun Run dan Fun Bike akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak bisa ditemukan ditempat lain, karena peserta dapat melihat langsung dan diajak berkeliling berbagai fasilitas yang ada di dalam area Lembaga Pendidikan TNI AL maupun di Koarmada II.

Sementara itu, Dankodikdukum mengungkapkan selain kegiatan lomba tentunya kita akan melaksanakan kegiatan long march yang diikuti baik Perwira Tinggi, Perwira Menengah, Perwira Pertama dan anggota lainnya dengan peralatan tempur lengkap dari Puslatdiksarmil hingga Bumimoro jarak 78 Km.

Selain pihaknya juga akan melaksanakn ziarah nasional ke makam para Pahlawan sebelum nanti pada tanggal 14 Mei akan melaksanakan upacara militer peringatan Hardikal yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut.

Baca Juga: Dankodiklatal Salat Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Brigif 2 Marinir

Adapun cara registrasi peserta dapat mengakses link akun Instagram @NavyFunRun&FunBike. Harga tiket pendaftaran kegiatan Fun Bike peserta cukup mendaftar seharga Rp 125.000,- sudah termasuk jersey premium, refreshment dan fotografer. Sedangkan untuk Fun Run, peserta cukup membayar Rp 200.000,- sudah termasuk jersey premium, medali, refreshment dan fotografer.  

Hardikal ke - 78 TA 2024, terdapat kegiatan yang bervariasi baik bersifat kemiliteran maupun sisi ilpengtek, sosial - kemanusian, hiburan dan olah raga dengan tujuan memperkenalkan TNI AL di masyarakat.

Editor : Redaksi