Satdik - 2 Kodiklatal Serahkan Zakat Fitrah Melalui Amil Zakat Masjid Hidayatullah

Penyerahan zakat fitrah Satdik - 2 Kodiklatal
Penyerahan zakat fitrah Satdik - 2 Kodiklatal

Makassar,Tikta.id - Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) - 2 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Teddy Barata diwakili Kasiminpers Satdik - 2 Kodiklatal, Mayor Laut (P) Darus Nur Salam menyerahkan Zakat Fitrah kepada Amil Zakat Masjid Hidyatullah Wilayah Biringkanaya, di Loby Mako Satdik - 2, Makassar.

Sebanyak 67 Siswa Dikmata TNI AL yang beragama Muslim menyerahkan Zakat Fitrah yang diwakili Ketua Senat Dikmata Siswa Erlangga Sandi T1-01 kepada Ustadz Firman sebanyak 167,5 Kg beras.  

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Firman menjelaskan, zakat fitrah tersebut akan diberikan kepada yang berhak menerima disalurkan melalui Amil Zakat Masjid Hidayatullah.

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

"Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa yang dilakukan pada bulan Ramadhan, bisa berupa uang atau beras. Zakat menunjukkan bahwa mengeluarkan zakat sebagai penyebab pertumbuhan dan perkembangan harta dan membuat pahala menjadi banyak. Selain itu zakat juga mensucikan jiwa dari kejelekan, kebatilan, dan pensuci dari dosa-dosa," ujar Firman, Selasa (9/4).

Sementara Kasiminpers menjelaskan, penyerahan zakat fitrah Siswa Dikmata ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu serta berbagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dapat dirasakan semuanya.

Baca Juga: Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

"Termasuk masyarakat yang membutuhkan bantuan." tegasnya.

Editor : Redaksi