Sinergitas TNI-Polri Evakuasi Korban Banjir Pasuruan 

Banjir wilayah Pasuruan kota
Banjir wilayah Pasuruan kota

Kota Pasuruan,Tikta.id – TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan terjun langsung menangani banjir di wilayah Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, dalam situasi darurat ini, aparat TNI, Polri dan Pemerintah Kota Pasuruan turut serta dalam evakuasi korban banjir, pendistribusian bantuan logistik, dan memberikan perlindungan kepada warga yang terdampak. 

Baca Juga: Kamseltibcarlantas Rampcheck Kendaraan Bus Umum

"Kami dari TNI-Polri bekerja sama dengan tim dari pemerintah Kota Pasuruan untuk memastikan upaya penanggulangan bencana berjalan dengan baik dan efektif."jelas Kapolres Pasuruan Kota, Rabu (10/3)

Makung Ismoyo Jati menambahkan, Kerjasama antara TNI, Polri, warga, dan pemerintah Kota Pasuruan ini merupakan contoh kolaborasi yang baik dalam menangani bencana alam. 

Baca Juga: Dua Hari Tertimbun Longsor, Akses Jalan Kelurahan Rimbo Berhasil Dibuka

“Dukungan serta koordinasi antara semua pihak sangat diperlukan guna meminimalkan dampak buruk akibat banjir dan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada korban,”ujar AKBP Makung.

Diharapkan dengan kerjasama yang solid antara TNI, Polri, warga, dan pemerintah Kota Pasuruan, penanganan bencana banjir dapat dilakukan secara efisien dan membantu memulihkan kondisi warga yang terkena dampak. 

Baca Juga: Puting Beliung Landa 3 Desa, TNI-POLRI Kompak Gotong Royong 

“Sinergi antara berbagai elemen masyarakat ini menjadi modal penting dalam menghadapi bencana alam demi kesejahteraan bersama,”pungkasnya. 

Editor : Redaksi