Polres Nganjuk Fasilitasi ODGJ Berobat ke Menur

Polres Nganjuk evakuasi ODGJ ke RS Menur
Polres Nganjuk evakuasi ODGJ ke RS Menur

Nganjuk,Tikta.id – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, membenarkan pihaknya melalui program Peduli Masyarakat telah mengevakuasi dan mengantar seorang laki-laki inisial JT (39) warga Kelurahan Kartoharjo, Kabupaten Nganjuk yang diduga ODGJ berobat ke Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya, Jum’at (19/4)

AKBP Muhammad mengungkapkan evakuasi tersebut dilaksanakan setelah pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar bahwa JT (39) memerlukan pengobatan karena mengalami gangguan jiwa yang serius dan memerlukan perawatan medis intensif.

Baca Juga: Tim Bidpropam Polda Jatim Gelar Gaktiblin Anggota di Polres Nganjuk

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian warga yang melaporkan kondisi JT kepada kami. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran serta dalam membantu sesama yang membutuhkan," kata AKBP Muhammad.

Baca Juga: Antisipasi Luapan Sungai Jurang Dandang, Kapolres Nganjuk Terjunkan Bhababinkamtibmas

Selanjutnya Polres Nganjuk melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Karoharjo Aipda Cahyo Ariyanto bersama tiga pilar Kecamatan Nganjuk Kota melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memastikan JT mendapatkan penanganan yang tepat dan sesuai dengan kondisinya.

Sementara itu, Aipda Cahyo mengungkapkan evakuasi JT dilaksanakan pada Kamis, (18/04/2024). Pasien diantarkan bersama-sama dengan keluarga untuk memastikan bahwa proses pengobatan berjalan lancar dan mendapatkan dukungan moral dari orang-orang terdekatnya.

Baca Juga: Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

"Kami berusaha memberikan pendampingan dan dukungan psikologis kepada JT dan keluarganya selama proses evakuasi dan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya," ujar Aipda Cahyo Ariyanto.

Editor : Redaksi