Pimpinan DPRD Bicara Nasib Mall THR bersama Pelaku Ekonomi Asal China 

AH Thony saat menerima pelaku ekonomi asal China
AH Thony saat menerima pelaku ekonomi asal China

Surabaya,Tikta.id - Pimpinan DPRD Surabaya AH Thony telah bertemu menerima 14 delegasi pedagang atau pelaku ekonomi dari Kota ZhengZhou provinsi Henan, China membahas kemungkinan kerjasama dengan Pemkot Surabaya terkait upaya menghidupkan kembali Hi-Tech Mal atau THR Mall.

Thony berharap, bila pelaku ekonomi asal China tersebut nantinya bekerjasama dengan Pemkot. Mall THR atau Hi-Tech Mall bisa menjadi tempat perdagangan lintas negara atau world trade center (WTC). 

Baca Juga: Sidak Parkir Liar Walikota Eri, Komisi B: Urai Benang Kusut Merosotnya PAD di Sektor Pajak 

Sehingga dia menekankan, pemkot bisa memanfaatkan kehadiran para delegasi pelaku ekonomi asal Negeri Tirai Bambu tersebut. 

"Kalau dibiarkan lama kita dikira membiarkan dan menimbulkan kerugian negara. Kita coba untuk skema terobosan dengan sewa 1 tahun, karena dulu sewa itu 30 tahun." kata Thony saat dikonfirmasi, Sabtu (27/4).

"Ini 1 tahun baru bisa (dicoba) jalan dan seterusnya," tambah Thony.

Sementara, Lunardi Widjaja Perwakilan PT. Indonesia Mandarin Export Xentra (IMEX) yang mewakili para delegasi mengaku senang atas pertemuan tersebut. 

Baca Juga: Maksimalkan Layanan Kesehatan Warga Surabaya, Pansus RPJPD akan Panggil Rumah Sakit Swasta

Bahkan pihaknya mengaku siap mengembalikan Hi-Tech Mall menjadi ramai kembali. Ia menuturkan, saat ini pihaknya sedang bersiap melakukan realisasi. 

"Dukungannya di luar dugaan dan mereka juga senang. Kita lihat itu walaupun kotor kita bersihkan kita punya optimisime saya punya haqul yakin bisa dan kami komitmen untuk merealisasikan," ungkapnya. 

Sementara itu, Rudi Abdullah, Ketua Paguyuban Pedagang IT Mal (Hi-Tech Mal) mengaku senang dengan adanya rencana kerjasama tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi angin segar dari para pedagang di sana.

Baca Juga: Buntut Pipa PDAM Bocor di Area Tunnel TIJ Joyoboyo, DPRD: Pengawasan Proyek Harus Diperkuat 

"Kita pingin ramai kembali, kita optimis. Untuk hal-hal yang menyangkut, kita bisa kerjasama dengan mereka." ujarnya

"Ada 91 tenant yang tersisa. Semoga dirangkul semua sebagai distributor atau yang lainnya," tukasnya

Editor : Redaksi