Pilwali Surabaya 2024, Pengamat Armuji Berpeluang Diusung PDIP 

TIKTA.id, Surabaya - Pengamat politik dari Center Development of Economic and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin mengatakan, sosok Armuji atau Cak Ji berpeluang  diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilwali Surabaya 2024.

"Walau  Eri Cahyadi - Armuji sudah mendaftar sebagai cawali dan cawawali Surabaya melalui PDIP Surabaya dan sejumlah partai politik lain. Namun, kemungkinan yang mendapatkan rekom dari DPP PDIP adalah Armuji dan kader PDI-P yang lain." kata Badaruddin, Kamis (16/5).

Badaruddin menyebut, silaturahmi atau manuver politik Eri Cahyadi merupakan upaya untuk mendapatkan dukungan dari partai politik lain.

Pun sebagai antisipasi bila rekom PDI Perjuangan tidak jatuh ke tangannya. Pasalnya, Eri menyadari akan bermunculan beberapa tokoh juga kader parpol yang siap berkontestasi pada Pilwali Surabaya 2024

"Sudah ada beberapa tokoh dan kader partai lain sudah bermunculan ke permukaan untuk ikut kontestasi Pilwali Surabaya, ada dari kalangan artis dan ketua partai politik," jelas Badaruddin.

Badaruddin menambahkan, PDI Perjuangan nantinya bisa merekom Armuji dan kader yang lain. Sebab politik itu dinamis.

Selain itu sebut Badaruddin, PDI Perjuangan adakalanya bikin kejutan untuk menentukan siapa kader yang bakal diusung dalam momentum Pilkada

"Jadi besar kemungkinan Armuji yang direkom DPP PDIP. Politik itu dinamis, dan PDIP mengusung Eri Cahyadi pada Pilwali 2020 kan kejutan," tutur Badaruddin.

Baca Juga: Sentil Pemkot, FPM: Pilihlah Walikota Surabaya yang Peduli Masjid

Editor : Redaksi