Siswa Hiu Muda Petarung Ikuti Lattek Berganda

TIKTA.id, Surabaya -  Untuk embentuk Siswa menjadi Hiu - Hiu Muda Petarung, Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang 1 TA. 2024 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Berganda dengan materi Menembak, Limed, Sea and Jungle Survival, serta berbagai latihan lainnya. 

Upacara Pembukaan Lattek Berganda kali ini dibuka langsung oleh Komandan Satdik - 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata di Lapangan Apel Mako Satdik 2, Makassar. Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dihadapan 100 orang Siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44/1 TA. 2024, Dansatdik – 2 menyampaikan, sebagai calon Prajurit TNI AL agar selalu menumbuhkan Jiwa Korsa (Esprit De Corps) yang artinya rasa senasib sepenanggungan, solidaritas terhadap sesama satu angkatan, semangat persatuan dan rasa kebersamaan. 

Selaras dengan pesan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menegaskan pasukan Hiu muda siap menjaga kedaulatan laut Indonesia 

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

"Kalian Hiu-Hiu Muda yang Siap Menjaga Kedaulatan Negara Kita di Laut," katanya.

Dansatdik – 2 juga berpesan agar para Pelatih dan Siswa harus mengutamakan dan sangat memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan, sehingga kegiatan Lattek dapat berjalan dengan lancar dan Zero Accident.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

“Lattek Tahap Dasar Prajurit (Sarrit) merupakan sarana dalam menguji keterampilan siswa dari hasil pembelajaran yang diterima pada saat Sarrit. Selain membekali dan melatih siswa agar memiliki kemampuan, ketahanan fisik, ketrampilan dan kecakapan dalam materi yang dilaksanakan seperti Menembak Senapan, Menembak Pistol, Berganda, Lintas Medan, Sea and Jungle Survival, nantinya akan menjadi modal awal dan bekal penting bagi seorang Siswa Pendidikan Pertama untuk menjadi Prajurit-Prajurit TNI AL yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern," jelas Kolonel Teddy

Editor : Redaksi