Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-120

Tim Wasev dari Mabes TNI AD saat di Kodim SIdoarjo
Tim Wasev dari Mabes TNI AD saat di Kodim SIdoarjo

TIKTA.id, Sidoarjo - TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Tahun 2024 ditinjau oleh Tim Wasev dari Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Purnomosidi. Tim Wasev disambut Plt. Bupati Sidoarjo Subandi, beserta Forkopimda dan Kepala OPD, di Pendopo Kabupaten Sidoarjo. 

Ketua Tim Wasev TMMD Kolonel Inf Purnomosidi, mengatakan, kegiatan Wasev juga dilaksanakan di daerah-daerah lain yang melaksankan TMMD ke-120 tahun 2024 dengan 50 Satgas di seluruh Indonesia.  

Baca Juga: Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Pemkab Sidoarjo dan Komisi A Akan Konsultasi ke Kemendagri

Ia menjelaskan, TMMD merupakan Operasi Bhakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan melibatkan Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, Komponen bangsa lainya dan masyarakat.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta melestarikan budaya gotong-royong di masyarakat, katanya Jumat (24/5)

"Terima kasih kepada Plt Bupati Sidoarjo yang telah menyambut kehadiran kami dengan baik di tengah kesibukan tugas sehari-hari", ucapnya.

Baca Juga: Satgas Yonif 721/Makkasau Gelar Komsos di Kampung Ninabua

Subandi mengatakan, TMMD merupakan bentuk komitmen TNI beserta Pemerintah Daerah untuk membangun bangsa yangwmberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat.

"Semoga kunjunganya ini dapat mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi di antara kita semua," ucap Subandi

Baca Juga: Pangdam V Brawijaya Secara Resmi Telah Berganti

Kepala Desa Balongbendo Helmi Firmansyah menyampaikan, pelaksanaan TMMD sangat memuaskan serta bisa terjalin rasa persatuan antara warga dengan aparat pemerintah khususnya TNI. 

"Kami berharap sasaran yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini memberi nilai manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan sampai saat ini seluruh sarana dan prasarana dapat terakomodir dengan baik," kata Helmi.

Editor : Redaksi