Samakan Persepsi Penanganan Narkoba, Srikandi Madas Audensi dengan Polrestabes Surabaya 

Audensi Srikandi Madas dan Polrestabes Surabaya
Audensi Srikandi Madas dan Polrestabes Surabaya

TIKTA.id Surabaya - Srikandi Madas dan Yayasan Rumah Kreatif Florencia Allunaya beraudensi dengan Polrestabes Surabaya, di Aula Museum Polrestabes Surabaya, pada Selasa (11/6).

Wakapolrestabes AKBP Wimboko menyampaikan, Polrestabes Surabaya sangat terbuka terhadap upaya elemen masyarakat yang membangun sinergitas positif dengan Polrestabes. 

Baca Juga: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Untuk Laga Pembuka AFF - U 19 2024

"Realisasi dan tehnisnya nanti silahkan dipertajam dengan komunikasi dan koordinasi dengan satuan masing- masing," tegasnya.

Florencia Ketua Umum Srikandi Madas yang juga pendiri Yayasan Rumah Kreatif Florencia Allunaya mengatakan, audensi ini untuk menyamakan persepsi, serta membangun sinergitas dengan Satuan Bimmas terkait sosialisasi P4GN / Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika. 

"Tadi kami audensi dengan Pejabat utama Polrestabes Surabaya, khususnya Satuan Narkoba dalam upaya mencoba menyamakan persepsi, serta mencoba membangun sinergitas dengan Satuan Bimmas terkait sosialisasi P4GN / Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika. Dan kami tadi diterima dengan baik oleh teman - teman Polrestabes Surabaya " Lanjut Luna, sapaan akrab Ketum Srikandi Madas.

Baca Juga: Gegara Jasa Semir Rambut Naik, Pengamen Bacok Pemilik Salon 

Florencia menjelaskan, pecandu atau residen Narkotika itu adalah pasien atau orang yang sedang sakit, jadi solusinya ya diobati, direhabilitasi, bukan di penjara.

"Disepakati diskusi tadi bahwa Rehabilitasi Narkoba terkait terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba yang berperkara hukum, tetap mengacu kepada UU No. 35 Tahun 2009 dan SEMA No.4 tahun 2000," tutupnya.

Ikut mendmpingi Wakapolres Surabaya, Kasat Narkoba AKBP. Suria Miftah, Kasat Intelkam AKBP. Edy Hartono, Kasat Bimmas AKBP Iswahab, dan Kasi Humas AKP. Haryoko Widhi.

Baca Juga: Terduga Pelaku Judi Online Melalui Aplikasi ROYAL DREAM Dibekuk Polisi 

Dari Srikandi Madas hadir Ketum Srikandi Madas Florencia, Pembina Srikandi Madas yang juga Ketum Madas Berlian Ismail Marzuki.

Penasehat Srikandi Madas dan sekjen Harian DPP Madas Mohammad Yasin, Sekjen Srikandi Madas Talyda Maheswari, Pimred Terobos News Abdul Rokip dan dari media press Abdul Muis serta Korlap Srikandi Madas.

Editor : Redaksi