Lokakarya Mini Lintas Sektoral Wujudkan Upaya Kesehatan Mandiri

Lokakarya lintas sektoral
Lokakarya lintas sektoral

Tikta.id – Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Kopda Bambang hadiri Lokakarya Mini Kesehatan yang diselenggarakan Puskesmas Sidotopo Jalan Pegirian 236 Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir, pada Kamis (20/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Ampel M. Imsak, Babinsa Kelurahan Sidotopo Koptu Bambang, Ka Puskesmas Sidotopo dr. Suzan, KUA Kecamatan Semampir, Sekretaris Kelurahan Sidotopo Ibu Nuriana, Ketua LPMK Ampel Bpk Sulaiman, Staf Puskesmas Sidotopo, KSH Kelurahan Sidotopo dan Kelurahan Ampel.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah di Gereja Wilayah Binaan

Koptu Bambang mengatakan, tujuan diselenggarakannya Lokakarya Mini Kesehatan ini adalah untuk memelihara kerjasama antar lintas sektoral Kecamatan Semampir sehingga perlu diadakan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya Mini yang diselenggarakan setiap triwulan, Ucapnya

Baca Juga: Tak Sadarkan Diri, Remaja Diduga Sebagai Anak Punk Dievakuasi

Lanjutnya, Lokakarya Mini Kesehatan Lintas Sektoral sangat diperlukan, guna untuk menjaring umpan balik atau usulan usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di puskesmas.

Melalui kegiatan ini diharapkan kedepan lebih meningkatkan pelayanan bidang kesehatan sehingga Puskesmas dapat di kenal dengan program program yang dibuatnya yaitu menjadi tempat rujukan pertama sebelum ke instansi lain.

Baca Juga: Babinsa Bersama Tiga Pilar Woro-woro Ingatkan Warga 

”Dengan adanya Lokakarya Mini Kesehatan ini, kita berharap pihak Puskesmas bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat khususnya di wilayah Puskesmas Sidotopo,”ujarnya.

Editor : Redaksi