Polri Bangun Fasilitas Air Bersih hingga Perbaiki Tempat Ibadah 

Polri
Polri

Tikta.id - Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polri melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, diantaranta pembangunan fasilitas air bersih dan perbaikan rumah ibadah di berbagai wilayah Indonesia. 

Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih dan tempat ibadah yang perlu diperbaiki.

Baca Juga: Polri Ingin Jadi Organisasi Modern 

Dia menyebut hingga kini, Polri telah berhasil membangun 237 titik air bersih dari target 337 titik di seluruh Indonesia. 

"Kami fokus pada daerah-daerah yang sangat membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas kesehatan masyarakat," ujar Argo yang juga Ketua Panitia Bakti Sosial Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Argo menyebut, pembangunan fasilitas air bersih oleh Polri melibatkan perbaikan sumber-sumber air yang ada, pemasangan pompa air, dan pembangunan saluran distribusi air.

Baca Juga: 700 Atlet Berlaga di Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024

Program ini juga mencakup edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sumber air.

Sementara Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Selain membantu mengatasi krisis air bersih, ujar Sandi, pihaknya berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. 

"Kami ingin masyarakat merasakan langsung manfaat dari kehadiran Polri di tengah-tengah mereka," tutur Sandi.

Baca Juga: Aiswa Djien Pandey, Catar Akpol: Modal Mental Paskibraka, Pegang Teguh Filosofi Padi

Selain pembangunan fasilitas air bersih, Polri juga melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Di antaranya adalah bedah rumah, perbaikan dan pembersihan tempat ibadah, serta pemberian bantuan sosial berupa paket sembako. Hingga kini, Polri telah mendistribusikan 186.338 paket sembako dari total 410.838 paket sembako.

Editor : Redaksi