SIDOARJO – Senyum ramah petugas dan alur pelayanan yang tertib menjadi harapan banyak warga ketika datang ke Samsat untuk mengurus pajak kendaraan mereka. Harapan itulah yang terus diupayakan Samsat Sidoarjo melalui pelayanan cepat, mudah, dan penuh kehangatan, Selasa (9/12).
Di tengah kesibukan masyarakat yang membutuhkan proses administrasi tanpa kendala, kehadiran petugas Samsat yang sigap, komunikatif, dan tidak segan membantu memberi rasa nyaman bagi para wajib pajak. Program Polantas Menyapa yang dijalankan di lokasi pelayanan semakin memperkuat hubungan antara petugas dan masyarakat, sehingga komunikasi berlangsung lebih dekat dan manusiawi.
Baca Juga: Maladministrasi: 'Kanker Kronis' yang Membunuh Pelayanan Publik
Salah satu wajib pajak, Rudi (45), mengaku merasa terbantu dengan pola pelayanan yang diterapkan.
Baca Juga: 3.492 PPPK Paruh Waktu Resmi Bertugas, Pemkab Majalengka Fokus Perkuat Layanan Publik
“Biasanya saya khawatir kalau mengurus pajak butuh waktu lama. Tapi di sini, petugas ramah dan cepat membantu. Rasanya nyaman dan tidak tegang,” ungkapnya.
Seorang petugas Samsat Sidoarjo menegaskan bahwa kepuasan masyarakat menjadi komitmen bersama seluruh tim.
Baca Juga: Jalan Tol Memulihkan Publik Trust
“Kami ingin masyarakat pulang dengan senyum. Pelayanan yang cepat dan lancar adalah bentuk tanggung jawab kami kepada publik,” ujarnya.
Editor : Redaksi