Pemilu 2024 Kodam V Brawijaya Siapkan 18 Ribu Personel

Pangdam V Apel bersama Forkompinda Jatim
Pangdam V Apel bersama Forkompinda Jatim

Surabaya,Tikta.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan pihaknya telah menyiapkan 18.287 personel untuk mendukung Polda Jawa Timur dalam menjamin keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Rafael usai memimpin Apel pengamanan Pemilu 2034 bersama Forkompinda Jatim, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Kamis (1/2)

Baca Juga: Datangi DPRD Jatim, Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Minta Pemilu Diulang

"Kita BKO kan personel kepada Polda Jawa Timur sebesar 18.287 personel, dimana kekuatan yang tergelar sebanyak 9 ribu sedangkan sisanya siaga satu," kata Rafael melalui keterangannya, yang diterima Jumat Kamis (2/2).

Ia menambahkan pengamanan Pemilu 2024 akan dilaksanakan mulai pelaksanaan Pemilu sampai pascaP dengan memantau perkembangan dan seminggu kedepan pasca penghitungan suara.

Baca Juga: Libatkan Si Dokkes Polres Pamekasan Beri Layanan Kesehatan Cuma-cuma bagi Petugas KPPS

Lebih jauh disampaikan, Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu .

"Kita harus mampu menjaga netralitas profesionalitas dan integritas sebagai prajurit TNI, kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi keadilan dan kebhinekaan di tengah perkembangan dinamika sosial dan politik yang semakin kompleks," tegas Rafael.

Baca Juga: Gus Samsudin Diperiksa Polda Jatim Terkait Video Viral Ajaran Agama yang Boleh Bertukar Pasangan

Pandam V Brawijaya juga mengajak seluruh prajurit Kodam V Brawijaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kebersamaan dalam menjalankan tugas Pengamanan Pemilu.

"Kita harus memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dengan damai aman dan tertib," pungkasnya.

Editor : Redaksi