Tim Relawan Prabowo Mania Jatim Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara

Tim Relawan Prabowo Mania Jatim
Tim Relawan Prabowo Mania Jatim

Surabaya,Tikta.id - Sekretaris Relawan Prabowo Mania Jawa Timur (Jatim) Edy Sucipto bersama tim mendatangi kantor Bawaslu Surabaya, di Jalan Tenggilis.

Tim Relawan Prabowo Mania Jawa Timur melaporkan dugaan penggelembungan suara secara sistemik dan masif di Kecamatan Gununganyar Surabaya pada Pemilu 2024

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2024

“Jadi, adanya kecurangan penggelembungan suara ini setelah kami mencermati adanya ketidaksingkronan data yang kami miliki. Kami temukan ketidaksingkrongan data perolehan suara di TPS-TPS Gununganyar ini dimana formulir C1 dengan formulir DA 1. Ada perbedaan angka yang sangat signifikan dalam penggelembungan suara ini,” ungkap Edy Sucipto, Rabu (20/3)

Baca Juga: FKN Dibentuk, Gelar Tata Laksana Perundang-undangan RI

Tim Relawan Prabowo Mania berharap, Bawaslu menindaklanjuti laporan ini dengan megusut tuntas, memanggil pihak-pihak yang diduga melakukan penggelembungan suara di dua kelurahan di Gunung Anyar tersebut. 

“Kami juga mendesak Bawaslu melakukan rekapitulasi ulang di TPS-TPS di dua kelurahan di Kecamatan Gunuanganyar yang telah terjadi penggelmbungan suara."ujarnya.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024 PCNU Pamekasan Serukan Rekonsiliasi 

"Kami sudah membawa berkas-berkas sebagai bukti adanya penggelembungan suara partai maupun caleg, dan Bawaslu tinggal menindaklanjuti saja,” pungkasnya.

Editor : Redaksi