Temui Massa AMPD, Kapolres Situbondo: Tugas Polri Mengamankan Seluruh Tahapan Pemilu 

Massa AMPD saat demonstrasi di depan Mapolres Situbondo
Massa AMPD saat demonstrasi di depan Mapolres Situbondo

Situbondo,Tikta.id - Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, tugas Polri untuk pengamanan seluruh rangkaian atau tahapan Pemilu 2024. Ia menegaskan, pelaksanaan pengamanan Pemilu di Kabupaten Situbondo berlangsung aman, lancar dan situasi tetap kondusif.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres untuk menjawab tudingan informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan Polri ikut cawe cawe SiREKAP KPU dan juga Kantor Polisi sebagai tempat untuk merekap SIREKAP.

Baca Juga: Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif, Kapolres Bojonegoro Apresiasi Peran Media

Terkait informasi yang beredar di media sosial itu, Kapolres mempersilahkan untuk dikroscek dan dibuktikan kebenarannya.

“Kami (Polri) bekerja fokus pengamanan semaksimal mungkin supaya Pemilu aman dan lancar sehingga seluruh tahapan berjalan dengan baik tanpa ada masalah” terang AKBP Dwi Sumrahadi, katanya melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (23/3)

Baca Juga: Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Layanan Patroli Tambal Ban Gratis di Jalur Hutan Baluran Situbondo

Sebelumnya massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) Kabupaten Situbondo. mempertanyakan kebenaran informasi yang beredar di media sosial yang menyebut Polri ikut cawe cawe Si Rekap dan juga Kantor Polisi sebagai tempat untuk merekap Si Rekap.

Massa AMPD berorasi di depan Mapolres Situbondo untuk menanyakan keterlibatan Polri. Usai orasi mereka diterima langsung oleh Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa beserta pejabat utama.

Baca Juga: Puluhan Jerigen Isi Arak Diamankan Saat Operasi Pekat Semeru

Kemudian massa aksi Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) dipersilahkan masuk ke halaman apel Mapolres Situbondo dan dibagikan takjil oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. 

Editor : Redaksi