IMA UMKM Award Dibuka Hingga 20 Mei 2024

IMA UMKM Award
IMA UMKM Award

Jakarta,Tikta.id - Indonesia Marketing Association (IMA) sebagai organisasi yang berfokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi, kembali menyelenggarakan IMA UMKM Award 2024 untuk memajukan ekosistem pemasaran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia.

IMA UMKM Award 2024 ini mengusung tema: “Bersama IMA tumbuhkan UMKM, untuk Indonesia Maju.”

Baca Juga: Pelaku UMKM di Sektor Industri Kerajinan Tangan Dapat Motivasi

Suparno Djasmin President IMA Pusat, menjelaskan, melalui event ini pihaknya ingin memberikan keselamatan bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya lebih baik lagi.

“Kami komit dan sepakat untuk melakukan keberlanjutan IMA UMKM Award ini dalam upaya untuk memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada UMKM untuk mengembangkan diri. Hal ini dimulai dari proses seleksi, di mana akan ada pelatihan yang disertai dengan pendampingan dari para pakar, sehingga program ini benar-benar mempersiapkan UMKM untuk naik kelas," katanya melalui siaran pers yang diterima Kamis (11/4).

Ia menambahkan, rangkaian seleksi IMA UMKM Awards 2024 telah dimulai, hal ini ditandai Kick-off pada 1 Maret 2024. Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran dan seleksi calon peserta UMKM Award oleh Chapter IMA seluruh Indonesia pada link bit.ly/RegistrasiIMAUMKMAward2024.

"Setelah itu, akan dilakukan kembali seleksi dan kurasi oleh IMA Pusat hingga akhir Juni 2024." imbuhnya.
Dikatakan, peserta yang lolos akan mengikuti pelatihan dan workshop pada tanggal 1 – 20 Juli 2024. Selanjutnya, peserta akan memasuki tahap mentoring dan coaching pada 6 Agustus – 6 September dan diakhiri dengan tahap penjurian untuk perencanaan bisnis pada akhir September 2024.

Baca Juga: Menangkan Persaingan Para Pemasaran Harus Berlari Kencang

Untuk mengikuti IMA UMKM Award 2024, terdapat beberapa persyaratan minimum yang harus dipenuhi, yaitu: usaha harus beroperasi minimal satu tahun dengan omzet bulanan minimal Rp 5 juta atau setara dengan Rp 60 juta per tahun, dan peserta harus memiliki komitmen untuk pertumbuhan usaha dengan telah mengikuti minimal satu pelatihan terkait usaha.

Kehadiran antusiasme dan motivasi yang tinggi juga sangat diperlukan sebagai aspek non-finansial, menunjukkan semangat dan dedikasi dalam menghadapi tantangan bisnis UMKM. Dengan memenuhi persyaratan ini, peserta akan lebih siap berkontribusi secara positif dan berkelanjutan dalam ekosistem UMKM.

Baca Juga: IMA Gelar Rakernas di Sleman, Akan Dibuka Menteri Perdagangan

"Bagi calon yang akan mengikuti IMA UMKM Award dipersilahkan untuk mendaftar di seluruh sekretariat IMA di 100 Chapter yang ada di Indonesia, terutama di ibukota provinsi serta kota tingkat II lainnya." tandasnya.

Editor : Redaksi