Resahkan Warga Polisi Amankan ODGJ 

TIKTA.id, Jember - Ulah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di sepanjang jalan Gajah Mada Kaliwates Jember pada Jumat malam, 11 Mei 2024, akhirnya diangkut oleh jajaran Satlantas Polres Jember. 

Keputusan tersebut diambil karena ODGJ tersebut telah melakukan tindakan meresahkan dengan melempari batu ke pengendara yang melintas, menciptakan kekhawatiran di kalangan pengguna jalan.

Baca Juga: Polres Jember Tingkatkan Pengawasan Perbatasan Jalur Darat 

Kasatlantas Polres Jember, AKP. Fahmi Adiatma, melalui Kanit Turjawali Ipda Robert, menyatakan bahwa ODGJ tersebut ditangkap saat sedang melakukan aksinya dengan melempari pengendara menggunakan batu di depan Lippo Mall. 

"Tadi malam ODGJ tersebut kami amankan saat beraksi membahayakan dengan melempari pengendara menggunakan batu di depan Lippo Mall," ujar Ipda Robert, Senin (13/5)

Menurut Robert, tindakan ODGJ ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna jalan dan membahayakan keselamatan pengendara. 

Baca Juga: Dukung Pengaman WWF, KRYD di Wilayah Perairan dan Pesisir Pantai

"Warga kemudian melaporkan hal ini kepada kami, dan anggota kami segera bergerak cepat untuk mengamankannya," jelasnya. 

Dalam upaya menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, kemudian pihak kepolisian memutuskan untuk mengirim ODGJ tersebut ke Liposos Dinsos Jember.

Baca Juga: Jalur Nasional Lintas Gumitir Kembali Lancar

Tindakan ini diambil sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada pengguna jalan.

Diharapkan dengan penanganan yang tepat, ODGJ tersebut dapat mendapatkan bantuan dan perawatan yang sesuai dengan kondisinya. 

Editor : Redaksi