Bekali Skill Bertugas Kodiklatal Gelar Latihan Organik II

Latihan Organik II Kodiklatal
Latihan Organik II Kodiklatal

TIKTA.id, Surabaya - Latihan Organik II Kodiklatal TA. 2024 secara resmi ditutup oleh Komandan Puslatmar (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar mewakili Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo.

Penutupan Latihan Organik II Kodiklatal TA. 2024 dilakukan, di JOPR Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Selasa (28/5).

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Adapun latihan tersebut, berfungsi untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan profesionalisme personel Kodiklatal. 

Sebelumnya telah dilaksanakan evaluasi latihan oleh Komandan Puslatopsla (Danpuslatopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Hartanto Nugroho tentang Latihan Teknik penyelenggaraan Gladi Posko dan Latihan Teknik penyelenggaraan Latihan Armada Jaya.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

"Saya sangat terkesan karena selama latihan, peserta telah melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Ini bukti bahwa para peserta latihan telah menunjukkan suatu tanggung jawab yang besar untuk mengikuti tugas latihan yang telah direncanakan oleh penyelenggara. Saya yakin latihan ini sangat bermanfaat karena hasil yang dicapai merupakan bekal pengalaman yang sangat berguna dalam penugasan," terang Dirlat Kodiklatal.

Dirlat Kodiklatal dalam amanatnya berharap, usai pelatihan prajurit lebih memahami dan mengerti tujuan dari latihan tersebut.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

"Yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Antap dalam hal ini Perwira Kodiklatal di dalam menyelenggarakan latihan dan pelaku latihan dapat menyerap serta mengerti semua materi-materi latihan yang sudah diberikan." tegasnya.

Turut hadir, dalam Latihan Organik II Kodiklatal TA. 2024 Komandan Satlat, para Instruktur dan Tim Penilai sertaTim Evaluasi.

Editor : Redaksi