Nilai Fasilitas Sekolah Para Atlet Kurang Layak, DPRD Jatim Harus Ada Atensi 

Komisi E DPRD Jatim saat meninjau SMANOr
Komisi E DPRD Jatim saat meninjau SMANOr

TIKTA.id, Sidoarjo - Anggota Komisi E DPRD Jatim, Benjamin prihatin banyak fasilitas pendidik Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOr) Jatim di Sidoarjo kurang layak. 

Ia menegaskan, kondisi sekolah pencetak atlet harus ada atensi khusus dari Dinas Pendidikan melalui anggaran yang sudah dirumuskan Dinas Cipta Karya.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Pemilu 2024

"Tapi hasil rekapan ini kan dianggarkan melalui dinas pendidikan. Oleh karena itu tinggal Dinas Pendidikan bersama kami komisi E nanti buatlah anggaran itu supaya kami mensetujui juga atau menganggarkan," kata dia, belum lama ini.

Ia menekankan, harus ada kordinasi intens dari sekolah dengan Dinas Pendidikan dan Cipta Karya, dalam memenuhi kebutuhan fasilitas SMANOr. 

Baca Juga: Tolak RUU Penyiaran, Puluhan Jurnalis Demonstrasi di Depan Gedung DPRD Jatim 

"Kita tadi berkeliling ternyata luas sekali SMANOr ini cuma maintenance nya kurang," kata Benjamin. 

Menurut legislator Partai Gerindra tersebut, setelah dilakukan dialog dengan pihak-pihak terkait, Cipta Karya telah merumuskan besaran kebutuhan sekolah yang memiliki 15 cabang olahraga ini. 

Baca Juga: Sarasehan, Hartoyo: Pajak dan Retribusi Daerah Sumber Pendapatan Penting

Rancangan anggarannya, dibuat setelah kunjungan mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada November 2023 lalu. 

"Bu Gubernur waktu datang ke sini beliau merespon, bukan basa basi, beliau memerintahkan kepada cipta karya untuk mengukur dan memperhatikan gedung-gedung yang akan direhap," ujarnya. 

Editor : Redaksi