Atasi Kekeringan Polres Blitar Kota Bangun Sumur Bor di Dua Kecamatan

Sumur bor atasi kekeringan
Sumur bor atasi kekeringan

Tikta.id - Sambut HUT Bhayangkara ke-78, berbagai kegiatan sosial diselenggarakan Polres Blitar Kota Polda Jatim untuk membantu masyarakat. 

Salah satunya Polres Blitar Kota membangun dua sumur bor sebagai sarana untuk mengantisipasi kekeringan yang terjadi di masyarakat. 

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78, Srikandi Madas Minta Polri Jadi Garda Terdepan Penegakan Hukum Kekerasan Anak

Wakapolres Blitar Kota Kompol I Gede Suartika mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 mulai dari kegiatan sosial berupa Baksos, Bakkes dan perlombaan.

“Dua sumur bor kita bangun di dua kecamatan yakni di Mushala Baitul Muttaqin, Karanganyar Desa Modangan Kecamatan Nglegok dan TPU Desa Bendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar,” ujar Kompol I Gede Suartika, Senin (1/6)

Selain itu, Polres Blitar Kota juga turut menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa bahan makanan kepada masyarakat. 

Baca Juga: Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Tingkatkan Keamanan Kota Surabaya

Hal itu untuk membantu ketahanan pangan serta kebutuhan pangan masyarakat dapat tercukupi.

"Ada sekitar 300 ekor ayam, kambing dan sebagainya untuk kepentingan ketahanan pangan. Kami juga laksanakan penanaman pohon bersama masyarakat sekitar," imbuhnya.

Baca Juga: Bhayangkara Fun Run 7,8 Km Dongkrak Pariwisata Trawas

Kompol Gede juga menerangkan, kegiatan kepada masyarakat menjelang HUT Bhayangkara ke-78 dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan bakti para anggota kepolisian terhadap masyarakat. 

“Ucapan syukur kami dari Polres Blitar Kota di Hari Bhayangkara ke -78 tahun ini kami wujudkan dengan berbakti dan berbagai untuk Masyarakat,”pungkasnya. 

Editor : Redaksi