Kodiklatal Siap Bangun Politeknik Angakatan Laut Bidang Kesehatan 

Kodiklatal saat meninjau lokasi untuk pembangunan Prodi D3 Kesehatan
Kodiklatal saat meninjau lokasi untuk pembangunan Prodi D3 Kesehatan

SURABAYA,Tikta.id - Menindaklanjuti Kep Kasal Nomor Kep/ 2360/IX/2023 tentang Politeknik Angkatan Laut sebagai penyelenggara pendidikan tinggi vokasi di Lingkungan TNI AL. Kodiklatal akan menyiapkan dan menyelenggarakan Prodi D3 Kesehatan.

Prodi D3 Kesehatan itu, untuk mendidik prajurit Korps Kesehatan bagi yang berijazah SMA agar menjadi tenaga kesehatan dengan kualifikasi Sarjana D3. 

Baca Juga: Jaga Soliditas TNI-POLRI, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah "Motoran Bareng" Masyarakat 

Hal ini sesuai dengan ketentuan UU no 36 tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan.

Terhadap hal itu, Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memerintahkan staf dan jajaran melakukan pengecekan kesiapan sarana prasana (Sarpras) pendidikan yang dibutuhkan. 

"Kegiatan peninjauan kali ini dilakukan di Pesapen Surabaya." kata Alamsyah Selasa, (9/1).

Baca Juga: Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Sandang Brevet Hiu Kencana

Kemudian pihak yang dimaksud, Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari dan Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, Paban IV Log Ditum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar, Paban IV Sisdik Ditdik Kodiklatal Kolonel Laut (K) Djoko Kriswanto dan pejabat lainnya, meninjau sarpras bangunan dan fasilitas pendidikan ex. Sekesal Surabaya.

Pun ex. Sekesal Jakarta yang kedepan disiapkan sebagai fasilitas Pendidikan Prodi D3 Kesehatan Kodiklatal.

Baca Juga: Evi Shopia Indra Subiyanto Dikukuhkan Sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

Danpusdikkes Kodiklatal Kolonel Laut (K) Pudjo Dwi Laksono berharap, pada tahun 2025 prodi D3 Kesehatan bisa dibuka dan pendidikannya bisa diselenggarakan.

"Pada 2025 kami berharap prodi D3 Kesehatan yang meliputi bidang studi Perawat Umum, Farmasi dan Perawat gigi sudah dimulai diselenggarakan." tandasnya.

Editor : Redaksi