Polres Ngawi Gelar Tes Urine dan Kesehatan Sopir Angkot

Ngawi,Tikta.id - Dalam rangka memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang, Polres Ngawi Polda Jatim menggelar tes urine dan kesehatan kepada sopir angkutan umum di terminal Kertonegoro.

Tes ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi arus balik libur panjang. Tes tersebut diikuti oleh puluhan sopir angkutan umum yang bertugas di berbagai trayek.

Baca Juga: Tiga Tersangka Sindikat Illegal Logging Diamankan

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono,l menegaskan pentingnya keselamatan dalam perjalanan, sehingga pengemudi harus dalam kondisi prima dan bebas dari pengaruh zat-zat terlarang.

Tes ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sebagai upaya pencegahan kecelakaan dan peningkatan pelayanan transportasi umum yang lebih aman.

Kapolres Ngawi juga menekankan pentingnya keselamatan para sopir dan penumpang agar terwujud mudik ceria penuh makna.

Baca Juga: Tekan Stunting, Polres Ngawi Dukung Phentul Melikan

"Dalam perjalanan wajib penggunaan sabuk pengaman dan mematuhi batas kecepatan," ujar Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi, Selasa (16/4).

Himbauan ini juga mencakup pentingnya menjaga jarak aman antara kendaraan serta menghindari berkendara dalam kondisi lelah atau mengantuk. 

“Polres Ngawi Polda Jatim siap melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan bantuan kepada pengguna jalan yang membutuhkan selama arus balik,”kata Kapolres Ngawi.

Baca Juga: Cegah DBD Polisi Lakukan Fogging 

Masyarakat juga diminta untuk bersikap kooperatif demi kelancaran dan keamanan perjalanan selama arus balik.

“Tetap perhatikan arahan dari petugas, agar perjalanan pada arus balik lebaran lancar dan aman sehingga terwujud mudik ceria penuh makna,”pungkasnya. 

Editor : Redaksi