Pemkot Surabaya Masif Bangun Box Culvert, William Minta Pekerjaannya Dilakukan dengan Baik

Pembangunan box culvert
Pembangunan box culvert

Surabaya,Tikta.id - Anggota Komisi C DPRD Surabaya William Widakuswara mengatakannya, Pemkot saat ini sedang membangun box culvert secara masif dibeberapa ruas jalan besar di kota Surabaya.

Misalnya sebut legislator PSI itu, di Jalan HR Muhammad, Kertajaya, Dukuh Kupang Barat, dan lainnya.

Baca Juga: Antisipasi Resiko Penularan DBD Dengan Tips Berikut!

"Wajib diperhatikan kualitas jalan dan manhole harus bisa rata, selain itu K3 juga harus dipasang", ujar William, melalui keterangannya, Kamis (2/4).

Oleh karena itu, William mengingatkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga masih banyak pekerjaan rumah untuk memperbaiki puluhan manhole di Kota Surabaya, yang jalannya tidak rata dan membahayakan pengendara. 

"Jangan membuat PR baru sendiri dari manhole gorong-gorong yang baru. PR lama manhole tidak rata dengan jalan di Banyu Urip, Jemur Wonosari, Wonorejo dan lainnya saja belum selesai." ujar William 

William menyampaikan, pemasangan manhole sangat penting dan harus diperhatikan.

Baca Juga: Imbauan Agar Tak Gelar Study Tour SD dan SMP di Luar Surabaya

"Sudah sering saya sampaikan bertahun-tahun sejak 2019 dan sampai sekarang belum ada perubahan signifikan. Kontraktor harus bertanggung jawab jika pemasangan manhole tidak rata lagi di tahun 2024 ini," ujar legislator PSI yang terpilih lagi di pemilu 2024 ini.

Selain itu, William juga menyampaikan dari pantauan di lapangan unsur K3 belum dilaksanakan dengan baik oleh para kontraktor. 

"Hal ini juga Sudah saya sering sampaikan berulang-ulang, bertahun-tahun sejak saya menjabat periode pertama tahun 2019. Sekarang sudah 2024 dan tidak ada perubahan, penempatan box culvert harus ada tanda pengamanan, juga harus dipasang pembatas jalan." Kata William, legislator muda PSI.

Baca Juga: Stadion GBT dan G10N Surabaya Disiapkan Jadi Venue Piala AFF U-19 Pada Juli Mendatang

William menjelaskan bahwa jika aturan K3 dilaksanakan sepenuhnya maka keselamatan pekerja dan warga akan terjamin serta kota Surabaya tetap terlihat rapi meski dalam tahap pembangunan. 

"Yang pasti harus diperhatikan dengan teliti, pengerjaan gorong, manhole dan k3. Peran Konsultan Pengawas sangat penting, dan harus hadir di lapangan," pungkas William.

Editor : Redaksi