HUT Surabaya ke-731, MSP Peduli Kota dan Veteran

HUT Surabaya ke-731, MSP Peduli Veteran
HUT Surabaya ke-731, MSP Peduli Veteran

TIKTA.id, Surabaya - Peringatan HUT Surabaya ke-731, Mawar Sharon Peduli (MSP) membagikan paket sembako kepada seluruh veteran di kota Surabaya, pada Jumat 31 Mei 2024. 

Kegiatan tersebut juga difasilitasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga: ITS Siapkan Komputer Tablet Khusus Pejabat Pemkot, AH Thony: Ingatkan Soal Kemanan Software

Sejak pukul delapan pagi, ratusan volunteer MSP dan jemaat GMS mengunjungi rumah-rumah veteran yang tersebar di berbagai titik di kota Surabaya. 

Mereka membagikan total 1.200 paket sembako. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak, dan kopi. Tidak hanya membagikan sembako, para volunteer ini juga menyapa dan berbincang dengan para veteran.

Veteran punya peran penting dalam kemerdekaan Indonesia dan mereka telah berjuang untuk Surabaya. 

Hari jadi Surabaya juga tidak lepas dari keterlibatan veteran di dalamnya. Sebagian besar veteran saat ini juga sudah berusia lanjut dan menderita sakit. 

Oleh karena itu, MSP berinisiatif untuk menghargai jasa-jasa veteran dan membantu meringankan beban hidup mereka.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, mengapresiasi kegiatan bakti sosial dari MSP. 

Baca Juga: JCC dan Festival Peneleh 2024: Inovasi, Kualitas dan Promosi Kopi Nusantara

“Kita harus bersama-sama membangun kota Surabaya tercinta meskipun dengan segala ketidaksempurnaan yang kita miliki,” pesan dari Eri Cahyadi saat seremoni penyerahan bantuan kepada perwakilan veteran di halaman Balai Kota Surabaya.

Dari Balai Kota Surabaya, ratusan volunteer MSP bergerak ke berbagai penjuru kota Surabaya, baik di pusat, barat, selatan, utara, maupun timur. 

Ketua Yayasan MSP, Irene Saphira, menyatakan kerinduan MSP untuk berkontribusi bagi kemajuan Surabaya. 

“MSP dan GMS menyambut baik undangan dari Bapak Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya untuk ikut serta membagikan 1.200 paket sembako kepada para pejuang dalam rangka HUT Kota Surabaya. GMS sangat mencintai kota Surabaya. GMS juga peduli dengan para veteran yang telah berjuang bagi kota ini,” ungkap Irene Saphira, Minggu (2/6)

Baca Juga: Penuhi Kuota 30 Ribu Sertifikat Halal UMKM, Anas Dorong Pemkot Lakukan Langkah Strategis 

Salah satu veteran penerima paket Djamin (82) yang tinggal di Lidah Kulon, Surabaya Barat, dahulu merupakan seorang anggota Angkatan Laut yang pernah terlibat dalam perebutan Irian Barat.

Pun berbagai perjuangan di masa kemerdekaan Indonesia. “Saya berterima kasih karena para veteran juga diperhatikan oleh MSP,” tutur Djamin.

GMS melalui MSP secara rutin menggelar bakti sosial, tidak hanya berbagi sembako, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan di bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial lainnya. 

Dengan slogan “Everyone Can Give”, MSP percaya bahwa semua orang bisa memberi, melayani, dan menjadi berkat bagi orang lain, apa pun keadaannya. 

Editor : Redaksi