Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Tingkatkan Keamanan Kota Surabaya

Upacara HUT Bhayangkara ke-78
Upacara HUT Bhayangkara ke-78

Tikta.id - Tepat pada tanggal 1 Juli 2024, Indonesia memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan anggota Polri tentang perjalanan, sejarah, dan peristiwa penting yang telah dilakukan para suhada kepolisian Republik Indonesia.

Kota Surabaya, mengadakan upacara peringatan Hari Bhayangkara di Balai Kota dan dihadiri langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Wakil Walikota Surabaya, Armuji, Ketua DPRD Kota Surabaya, Danrem 084, Lantamal V, Dandim 0830, 0831, dan 0832, Asops Kogartap III, Darwingdik 700, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, serta anggota kepolisian dari polsek dan polrestabes di Surabaya.

Baca Juga: Gegara Jasa Semir Rambut Naik, Pengamen Bacok Pemilik Salon 

Mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" diharapkan insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan ekonomi yang berkelanjutan.

Dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi, percepatan ekonomi menjadi kunci untuk mempercepat kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Sehingga polisi diharapkan mampu menjaga, melindungi dan memberikan jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena transformasi ekonomi harus berjalan selaras dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga: Terduga Pelaku Judi Online Melalui Aplikasi ROYAL DREAM Dibekuk Polisi 

Kombes Pol Pasma menyampaikan tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangkara karena telah berhasil mengawal pesta demokrasi dengan bersinergi bersama TNI, penyelenggara pemilu, dan segenap masyarakat. Namun hal itu diharapkan menjadi motivasi bagi Bhayangkara untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanannya.

"Mengingat sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu 2024, mari kita jaga kepercayaan masyarakat untuk terus meningkatkan keamanan dan menjaga stabilitas kamtibmas," ujarnya.

Baca Juga: Dua Pria Dibekuk Diduga Sebagai Jaringan Pengedar Narkoba

Eri Cahyadi, Walikota Surabaya juga berharap sinergitas yang telah dibangun polisi dengan pemerintah kota dapat berjalan semakin baik dan terus bersama untuk melayani masyarakat Kota Surabaya.

"Sukses selalu buat Polisi, terima kasih telah selalu menjaga kota Surabaya. Semoga polri dan pemkot dapat selalu menjaga kepercayaan warga untuk tetap bersinergi dalam menciptakan kenyamanan kota," pesannya.

Editor : Redaksi