Ciptakan Pemilu Damai Berkeadilan, Polres Probolinggo Gelar FGD

FGD untuk menciptakan Pemilu damai berkeadilan
FGD untuk menciptakan Pemilu damai berkeadilan

PROBOLINGGO,Tikta.id - Polres Probolinggo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Probolinggo menggelar Fokus Group Discussion (FGD) peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, FGD di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan berkeadilan.

Baca Juga: Warga Lumbang Terdampak Banjir, Polres Probolinggo Salurkan Air Bersih 

“Kami dari Forkopimda mengadakan diskusi dalam hal peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa terlebih dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas di wilayah Kabupaten Probolinggo,”ujar AKBP Wisnu, saat dikonfirmasi wartawan Jumat (26/1). 

Wisnu menyampaikan, Forkopimda Probolinggo berharap masyarakat tetap menjaga sikal toleransi dan menjalin silaturahmi agar Kabupaten Probolinggo tetap kondusif dan aman.

“Seperti disampaikan Bapak Pj.Bupati Probolinggo dalam mensukseskan Pemilu 2024, kami selalu berkordinasi dengan semua elemen, tidak hanya dalam acara formal saja namun juga non formal,”tambah AKBP Wisnu di Mapolres Probolinggo.

Menurutnya, jajaran Forkopimda juga telah menerima masukan dari berbagai pihak, sehingga komunikasi terus dijalin dengan jajaran KPU, Bawaslu, Kepala Desa, penyelenggara dilapangan, dan pengawas Pemilu.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

 “Dengan komunikasi yang terjalin ini kita bisa mendapatkan informasi yang sama dan menindaklanjuti secara bersama – sama demi kondusifitas di wilayah kita bertugas,”terang AKBP Wisnu.

Selain itu, dia juga menghimbau agar masyarakat nantinya menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2024 dilaksanakan. Pasalnya hak pilih akan menjadi suara yang bermakna untuk menentukan 5 tahun ke depan

“Silahkan masyarakat hadir di TPS pada tanggal 14 Februari nanti, gunakan hak pilih masing – masing,”pesannya.

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

FGD dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, Pj Sekda Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto.

Kepala OPD terkait ini diikuti oleh 325 orang Kepala Desa (Kades) dan 5 Lurah se-Kabupaten Probolinggo serta Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Probolinggo.

Editor : Redaksi