Muaythai DKI Jakarta Harus Gerak Cepat, Siapkan Diri Hadapi PON XXI 2024

LaNyalla Mattalitti meminta Muaythai DKI Jakarta segera bersiap menghadapi PON XXI 2024
LaNyalla Mattalitti meminta Muaythai DKI Jakarta segera bersiap menghadapi PON XXI 2024

Jakarta,Tikta.id - Jajaran Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai DKI Jakarta masa bakti 2024-2028 resmi dilantik. Adalah Sylviana Murni, yang juga Senator asal DKI Jakarta yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Muaythai DKI Jakarta melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa yang dilaksanakan pada 12 Februari 2024 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta kepada segenap jajaran Pengprov Muaythai DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Sylviana Murni untuk segera bersiap menghadapi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Baca Juga: Anak Muda Dominasi Kredit Macet Fintech, LaNyalla: Pentingnya Edukasi Keuangan

"Saya minta kepada Ibu Sylviana Murni untuk bergerak cepat melakukan konsolidasi organisasi. Tujuannya, agar para atlet segera bersiap menghadapi event terdekat yang akan digelar, yaitu PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara," kata LaNyalla di Lobby Utama Gedung DPD RI, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

Apalagi, kata LaNyalla, sebanyak enam orang atlet Muaythai asal DKI Jakarta telah dinyatakan lolos untuk bertanding di lima nomor di ajang PON XXI yang akan dibuka pada 8 September 2024 itu.

"Tentu ini menjadi pekerjaan utama bagi pengurus untuk mengawal, menyiapkan dan memastikan para atlet asal DKI Jakarta dapat mencapai hasil maksimal dalam ajang Pekan Olahraga Nasional tersebut," tutur LaNyalla.

Baca Juga: Potensi Investasi Asing di Sektor EBT, LaNyalla Minta Libatkan Masyarakat Daerah

Tak lupa, LaNyalla yang juga Ketua DPD RI itu berpesan kepada seluruh jajaran Muaythai Indonesia agar selalu pegang teguh pada filosofi bela diri Muaythai, yaitu sikap tidak mudah menyerah dan tetap junjung tinggi sportivitas.

"Terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbentuknya kepengurusan Muaythai Provinsi DKI Jakarta, terutama kepada KONI DKI Jakarta yang telah mendukung sukses kesinambungan kepengurusan Cabang Olahraga Muaythai di Jakarta," demikian LaNyalla.

Baca Juga: LaNyalla Dapat Restu Presiden Jokowi Maju Kembali Ketua DPD RI

Pada kesempatan itu, LaNyalla didampingi oleh Fachrul Razi (Ketua Harian PB MI), Gde Sardjana (Wakil Ketua Umum PB MI), Azwan Karim (Sekjen PB MI), Bustami Zainuddin (Bendahara Umum PB MI) dan sejumlah pengurus lainnya. Turut mendampingi Staf Khusus Ketua DPD RI, Sefdin Syaifudin dan Brigjen Pol Amostian.

Hadir pula pada pelantikan itu yakni Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Hendra Eka Permana serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor : Redaksi