DPRD Pertanyakan Konsistensi Pemkot Menata Kawasan Wisata Religi Ampel

Camelia Habiba
Camelia Habiba

TIKTA.id, Surabaya - Semangat pemerintahan kota (Pemkot) Surabaya untuk menata kawasan wisata religi Ampel dianggap mulai kendor. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya Camelia Habiba, saat dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Lima Catatan Penting Fraksi PDIP Terkait Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Surabaya 

Habiba menekankan, Satpol PP segera melakukan penertiban, agar Serambi Ampel tidak menjadi tanda kegagalan pemkot kesekian kalinya dalam menata sentra wisata kuliner atau SWK.

"Saya minta benar-benar harus ada konsistensi untuk menjaga dan menertibkan kawasan wisata religi ampel. Kalau tidak mau menjadi monumen Serambi Ampel itu kegagalan yang kesekian kali dari penataan kawasan atau SWK yang ada di kota Surabaya," kata Camelia Habiba.

Pasalnya sebut legislator PKB itu banyak PKL yang sudah menjamur berjualan kembali di jalan Pegirian. Bahkan sudah dilaporkan ke Satpol PP. 

Baca Juga: Soal Penertiban KK, Legislator PSI Angkat Suara 

Kendati demikian urai Habiba, belum ada tindak lajut dari pihak terkait. 

"Nyatanya sampai hari ini tetap dibiarkan begitu saja, nah ini berarti Satpol PP tidak bisa menjaga amanah Walikota untuk menertibkan kawasan wisata religi Ampel," tegas Habiba 

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemkot Prioritaskan Pembangunan RSUD Surabaya Utara 

Habibab khawatir, bila tidak ada followup dari Satpol PP, PKL yang sudah terdata di Serambi Ampel angkat kaki dan berjualan kembali di pinggir jalan.

"Konsistensi Pemkot dalam menata kawasan wisata Ampel itu sudah mulai menurun," kata Habiba.

Editor : Redaksi